8.14.2010

HIDUP = KESEMPATAN

"Tuhan, aku musti ngapain sekarang? aku udah ga ada uang sama sekali,"
langkah kakinya terus berjalan tanpa arah, Anggar 33 tahun, pemuda yang baru saja di PHK dari perusahaannya.

di pikirannya muncul banyak sekali pertanyaan
"apa yang harus aku lakukan setelah ini?"
"mau makan apa anak dan istriku besok?"
"uang dari mana aku membayar sekolah anakku?"
"uang dari mana aku bayar listrik dan air?"
"sekarang motor sudah ku jual, pakai apa aku antar anakku sekolah?"
"kalau aku tidak mampu membayar listrik, apa aku akan pakai lilin selamanya?"

Anggar tidak mempedulikan perutnya yang semakin kosong, tenggorokkannya yang semakin kering, kulitnya yang semakin terbakar. langkahnya benar-benar lunglai sambil memegang amplop berisi uang pesangonnya.

tidak tahu sudah berjalan seberapa jauh ia, Anggar hanya ingin mencari ketenangan sekarang, Anggar tidak mau pulang, Anggar bingung harus berkata apa pada istrinya nanti.
kakinya lelah juga, akhirnya ia duduk di bawah pohon besar.
Tiba-tiba matanya tertuju pada seorang pelukis, ya pelukis yang melukis TANPA TANGAN.
"Bagaimana mungkin?" itulah yang keluar dari mulut Anggar, ia mendekati pelukis itu

"siang pak, bapak yang membuat semua lukisan ini?" pelukis itu hanya tersenyum mendengar pertanyaan Anggar
"Iya, saya yang membuatnya,"
"Hebat! bagaimana bisa pak?"
"Jjawabannya adalah karena saya masih HIDUP dan karena saya masih hidup itu berarti saya masih punya KESEMPATAN untuk menjadi pribadi yang berguna, keterbatasan saya hanyalah masalah kecil,"
Anggar tersenyum dan sadar akan hidup.

seringkali kita mengalami hidup yang tidak sesuai dengan keinginan kita
seringkali masalah yang menerpa kita seakan-akan hampir membuat kita gila
bahkan, mungkin kita merasa kita tidak bisa menjadi orang SUKSES karena kita tidak mempunyai apa-apa, karena kita lemah, karena kita jelek, karena kita ini, karena kita itu..blabla..

tapi,
sadarkah kita Tuhan sudah taruh modal paling berharga untuk kita menjadi pribadi yang LUAR BIASA?
ya, semua kita punya itu, yaitu HIDUP...
selama engkau masih hidup, engkau masih bisa melakukan segalanya
setiap nafas baru yang Tuhan berikan itu adalah KESEMPATAN
saat engkau masih bisa bangun pagi, itulah KESEMPATAN BARU
selama engkau sehat itulah berkat dari Tuhan
selama panca inderamu sehat itu juga anugrahNya
selama engkau masih bisa bertemu orang2 yang engkau cintai itu juga berkat Tuhan
terlalu banyak kasih dan berkatNya,

jangan pernah menyerah dengan keadaan dan masalah kita
ingat, sebesar apapun masalah kita, berkat dan pertolongan Tuhan jauh jauh jauh jauh sangat amat lebih besar!
lakukan semua bersama Dia
God bless all

No comments:

Post a Comment