7.01.2014

my 1st day "DIET"

oke, lanjut yang kemaren ya.
jadi kenapa gw lag gencarnya mau diet diakibatkan berat gw yang naek ga kekontrol sejak awal tahun 2014.

berat gw tadinya adalah 53KG *yang dimana itupun uda berat banget sebenernya dan lemak dimanamana tersebar luas* hahaha.
dan tadi gw timbang berat gw kemaren udah di 60KG.. omaaaaaaygaaaaat. gw mau tereak loncat loncat nangis meraung-raung *lebay wkwkwkw* karena sekarang tiap ada yang ketemu gw pasti ngomong"YAAMPUN kok sekarang membulat banget ya". atau mereka yang dengan muka bersalahnya nanya, "hmmmmm, gendutan ya neft?".

sedihnya adalah, gw punya beberapa masalah:
1. yang pertama adalaaaaah, gw suka banget makan, aduh emang c ya kayanya suka makan. tapi masalahnya adalah gw tuh sukanya makanan yang deepfried yang mengandung banyak lemak jenuh dll deh, intinya ga SEHAT. dan gw indonesia banget, gw gabisa makan tanpa nasi dan tanpa sambel *tepok jidat*

2. gw bukan tipe orang yang suka OLAH RAGA. dan itu nambah ga sehat lagi badan gw

3. pencernaan gw ga sehat, gw biasanya BAB *sorry*  itu hmm kisaran 5-6 hari skali, dan skalinya BAB *sorry lagi* biasanya cair, dan ga sakit, jadi kayanya ga masuk yang tipe konstipasi ato sembelit gt kali ya *gatau deh intinya walau uda lama ga BAB pas gw bab itu ga sakit sama skali* that's why gara2 ga sakit gw jadi ga terlalu mempermasalahkan masalah BAB *sorry again* itu, and maybe that's what makes getting worse.

4. gw suka buah, tapi gw jarang beli buah, gara2 klise c alesannya "GARA2 GW ANAK KOSAN" hahahaaa, sebenernya ga semiris itu c kehidupan gw sampe ga mampu beli buah hahaha, gw diberkati dan dipelihara Tuhan kok secara luar biasa *next time gw bakal share tentang pemeliharaan Tuhan yang luar biasa deh*  but sometimes I feel that I have to buy something else, which is buat gw kayanya barang tersebut lebih penting ketimbang buah. hahaa padahal buah yang jauh2 sangat2 lebih penting buat badan gw.

makanya gara2 itu semua uda bertekat deh buat diet yang bener.
gw mau proses yang normal, jadi gw gamau ngasal juga dalam artian asal diat ga makan bla2.
gw bakal tetap makan normal dan ngurangin porsi nasi dijam2 makan gw. 
dan yang paling penting adalah gw mau blajar buat eat clean *dimana gw blajar dari tahun lalu dan gagal2 karena gw ga niat, kebanyakan cheat daynya hahaha* OK FOKUSSSS

Menu Makan Gw Hari Ini Adalah.
PAGI :
gw makan 2 butir telur rebus,
salad sayur ( irisan timun, lettuce, selada, irisan daging sapi asap plus smoked salmon + THOUSAND ISLAND for dressing *gw belum mampu melepas dressingnya ato cm pake olive oil doang*

SIANG :
gw ga makan, gw cuma minum jus buah hehee. isinya, (1 pisang dan 2 buah apel PLUS susu putih buat pengganti air di jus nya) dan beneraaaaan, ENAK banget ga nyangka kalo apel dicampur pisang tuh mantaap dan juga sangat kenyang sekali. hehe

MALAM :
ini dosa besaaaaaar gw, gw makan nasi plus makan. ceritanya gini, mencoba membela diri sendiri hahaha. cowo gw ci ko denish itu kelaperan dan minta buru2 ke Central Park buat makan, okelah gw tadinya mikir mau pesen salad kah atau apapun gt ya yang ga berlemak dmalam hari. singkat cerita kita sampe di CP, dy kelaperan banet dan akhirnya minta makan Java kitchen, dan dy pesen juga sekaligus mesenin buat gw, untung aja gw yang akhirnya milih lauknya, gw pilih tumisan sayur ntahlah itu sayur apa namanya, yang mirip2 selada gitu. haha

tapi hari ini gw cukup seneng, se ngga nya gw makan nasi dalam jumalah normal cm setengah porsi haha, dan makan buah juga sayur banyak banget hari ini.. hehehehe

besok?? kita lihat besok yaa :)

No comments:

Post a Comment