6.16.2011

all things have their own reasons


barusan tadi siang gw nonton film korea judulnya harmoni, gw pinjem dari temen kosan gw
cerita itu tentang 5 narapidana wanita yang tinggal di 1 sel. mereka adalah:

*MOON-OK seorang nenek pemain piano yang akan dihukum mati karena saat masih mudanya dulu membunuh suami dan saudara iparnya yang berselingkuh, dan akhirnya MOON-ok dibenci oleh anak perempuannya.
*JEONG-HYE seorang wanita yang sedang hamil yang membunuh suaminya yg memiliki kelainan kejiawaan, Jeong-Hye harus melahirkan anaknya di penjara
dan tiga teman mereka. mereka membuat sebuah paduan suara, dan apabila paduan suara ini berhasil, Jeong hye dan anaknya akan di perbolehkan keluar 1 hari agar c anak bisa melihat dunia luar untuk pertama kalinya.

singkat cerita ternyata paduan suara ini berhasil menunjukkan kalau mereka bisa. namun hari dimana Jeong Hye dan anaknya diperbolehkan keluar jeong hye juga harus melepas anaknya untuk diadopsi, karena memang sudah prosedur hukum.
dan pda akhirnya anak Jeong Hye harus benar-benar berpisah dari ibunya karena sudah ada keluarga yang mengadopsi dia.

waktu eksekusi Moon Ok semakin dekat, pada hari-hari terakhirnya, Moon Ok dapat berkumpul dengan anak perempuannya, anaknya yang dulu membencinya karena berfikir memiliki seorang ibu pembunuh.

itulah hidup, walaupun ini hanya sebuah film, tapi banyak hal yang sebetulnya banyak terjadi dan sering terjadi, segala hal yang terjadi punya alasannya sendiri.
seperti, kenapa Jeong Hye harus melahirnkan bila pada akhirnya harus berpisah?
kenapa Moon ok harus menjadi "ibu" di penjara padahal ia pada akhirnyaharus dieksusi mati?

ya, itu misteri ,sama dengan hidup, itu misteri, banyak hal yang terjadi tapi kita gtau kenapa musti terjadi. gw ngomong, ga perlu kita au alasannya, yang perlu kita tau adalah hal itu memang harus terjadi karena dia punya alasannya sendiri..

suatu hari pasti kita tau alasaannya, biarkan mengalir..

ada 1 kalimat yang gw suka di film ini yaitu saat moon ok ngomong

"Gunakanlah sisa hidupmu untuk tersenyum"

:)

No comments:

Post a Comment